Pages

Jumat, 04 Juli 2014

7 Bunglon Madagaskar

Setelah kemarin kita membahas tentang 7 binatang yang paling lucu di dunia, nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 7 bunglon yang ada di Madagaskar, untuk lebih jelas nya kita bahas aja yu satu persatu ketujuh bunglon tersebut.

1. Bunglon Brookesia Micra
Brookesia Micra adalah spesies bunglon dari pulau Nosy Hara di Antsiranana, Madagaskar. Mulai 14 Februari 2012, itu adalah bunglon terkecil dan di antara reptil terkecil, cukup kecil untuk berdiri di atas kepala pertandingan. Dalam panjang, dewasa Brookesia Micra dapat tumbuh hingga 29 milimeter

Bunglon Brookesia Micra

2. Bunglon Panther Chameleon
Bunglon panther (Furcifer pardalis) adalah spesies bunglon ditemukan di bagian timur dan utara Madagaskar dalam bioma hutan tropis. Selain itu, telah diperkenalkan ke RĂ©union dan Mauritius.

Bunglon Panther Chameleon

3. Bunglon Malagasy Giant Chameleon
The Oustalet atau Malagasy bunglon raksasa (Furcifer oustaleti) adalah spesies  bunglon yang sangat besar yang endemik ke Madagaskar, tetapi juga telah diperkenalkan di dekat Nairobi di Kenya (meskipun statusnya saat ini ada tidak jelas). Ini terjadi dalam berbagai habitat, bahkan di antara vegetasi yang rusak di desa-desa, tetapi relatif jarang terjadi di hutan primer. Dengan panjang 68,5 cm maksimum (27 in), sering dianggap sebagai spesies terbesar dari bunglon, meskipun beberapa menunjukkan klaim yang masuk ke Calumma parsonii.

Bunglon Malagasy Giant Chameleon

4. Bunglon Globe Horned Chameleon
The Globe bertanduk bunglon atau datar-casqued Chameleon (Calumma globifer) adalah spesies bunglon besar yang endemik ke kantong terisolasi dari hutan primer yang lembab di bagian timur dan selatan timur Madagaskar.

Bunglon Globe Horned Chameleon

5. Bunglon Perinet Chameleon
Bunglon Perinet (Calumma gastrotaenia) adalah spesies kecil bunglon endemik hutan primer lembab, terutama di sepanjang sungai, di timur dan tengah Madagaskar pada ketinggian antara 600 dan 1.530 meter. Hal ini tercantum dalam CITES Appendix II, dan sebagai perdagangan seperti di bunglon Perinet diatur. Mengekspor spesies dari Madagaskar telah dilarang sejak tahun 1995.

Bunglon Perinet Chameleon

6. Bunglon Antsingy Leaf Chameleon
The Leaf Antsingy Chameleon  adalah spesies kadal dalam keluarga Chamaeleonidae. Ini adalah endemik ke Madagaskar.

Bunglon Antsingy Leaf Chameleon

7. Bunglon Brown Leaf Chameleon
Brown leaf chameleon adalah bunglon kecil yang ditemukan di bagian timur Madagaskar. Penampilannya meniru bahwa dari daun mati.

Bunglon Brown Leaf Chameleon

Referensi : zaqi-obatpusing.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About