Pages

Rabu, 28 Mei 2014

Tupai Terbang (Sugar Glider)

setelah kemarin saya menjelaskan binatang marmut (Guiena Pigs) beserta jenis - jenis marmut tersebut. Nah, sekarang saya akan mencoba membahas tentang hewan Tupai Terbang atau bahasa latinnya Sugar Glider.

Hewan berkantung berukuran saku atau kantong ini sangatlah lucu, sangat ramah, tetapi mungkin sulit untuk dilatih agar buang air pada tempatnya, mungkin karena ini Anda harus menempatkannya di kandang yang cukup leluasa. Mereka adalah hewan nokturnal, jadi waktu yang tepat untuk mengeluarkan mereka dari kandang adalah pada malam hari. Beberapa pemilik yang memelihara tupai terbang akan mengebiri hewan ini karena mereka berkembang biak seperti kelinci. Anda juga harus dapat menghadapi kekacauan atau kotoran mereka karena pada saat mereka makan, tupai terbang akan hanya mengambil nutrisinya dan memuntahkan lagi makanan itu.

Perbedaan Sugar Glider dan Tupai Terbang
Sebenarnya, tak diperlukan keahlian untuk mengetahui bedanya sugar glider dan tupai terbang. Sekilas saja, orang bisa kita dapat membedakan sugar glider dan tupai terbang. Tapi, untuk lebih jelasnya, ayo kita sama-sama melihat perbedaan antara sugar glider dan tupai terbang


perbedaan sugar glider dan tupai terbang Ini yaitu dari namanya saja udah beda yang satu namanya sugar glider dan yang satu nya lagi tupai terbang, huehehehehe.....becanda gans,,,,
pengen tau perbedaanya???ya sudah saya akan perlihatkan sugar glider tu kaya gimana sih rupa tow bentuknya monggo di liat contoh gambar atau foto dibawah ini.


sugar glider

ini nih yang namanya sugar glider teman - teman,lucu kan!!!hehehehe,,,,,


Tupai Terbang

kalo yang ini baru namanya tupai terbang.

Tapi kalo secara spesifik, inilah beberapa perbedaan yang mungkin sangat mencolok antara sugar glider dan tupai terbang. yu kita sundul gans,hehehehe,,,,

1. Sugar glider merupakan hewan marsupial (berkantung), sementara tupai terbang pure-mamalia (menyusui anaknya diluar tubuhnya)
2. Sugar glider memiliki corak warna yang khas di bulunya, itu yang membedakannya antara sugar glider dengan tupai terbang .
3. Ekor sugar glider berbentuk bulat, sementara ekor tupai terbang berbentuk pipih.

Perlu diketahui bahwa harga tupai terbang jauh lebih murah dibandingkan harga sugar glider. Di pasar hewan, sugar glider bisa mencapai harga Rp. 300.000, sementara seekor tupai terbang hanya seharga Rp. 100.000. Untuk mengetahui lebih jelas nya lagi harga sugar glider dan tupai terbang, silahkan teman - teman datangi pasar binatang terdekat.hehehehe,,,,



Nah, udah keliatan kan bedanya sugar glider sama tupai terbang? Ya udah, artikelnya sudah sampe di sini aja ya, hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About